Kamis, 01 April 2010

Bangku di Bus/Kereta

Selepas kerja seharian, mana jalanan macet, kalo kita naik bis atau kereta, pasti pengennya duduk di bangku, iya kan? tapi, ngeliat ada ibu-ibu gandeng anak kecil satu, dan sambil gendong anak, kayaknya ribet banget, sambil mau doyong2 terhuyung-huyung karena mau pegangan tiang juga ribet, atau liat warga senior diri...apa yang kamu lakukan?
a. menatap ke depan dengan pandangan kosong
b. pura-pura tidur ah....
c. gelisah di dalam hati, kasih bangku enak ini gak ya?
d. tidur beneran
e. cuek ajah, baca koran, dengerin ipod, "siapa cepet, kan dia dapat", "salah sendiri naeknya dari halte situ"
f. dengan sigap nawarin tempat duduk
g. menatap sinis orang yang keliatan lebih kuat dari kamu, tapi dia gak nawarin tempat duduknya (dengan pikiran, "huh...tu orang kan lebih kuat dari gue, kenapa dia gak ngasih duduk sih....?")
h. "aduuhhh, gue berhentinya masih jauh nih...."

hehehe....

Maklum banget kok...soalnya itu reaksi wajar (artinya, aku juga pernah gituuuuh...). Ini bukan berarti yang dtawarin tempat duduk itu orang yang lebih lemah loh....kadang2 kan juga mereka nolak tawaran kita....
Aku pernah beberapa kali ditawarin these gentlemen and gentlewomen tempat duduk mereka (karena waktu itu aku nenteng rava)....dan I thought, how thoughful and considerate these people...may God blessed him....think about that, just a simple act, but could be meaningful for others...

Tidak ada komentar: