Senin, 29 Oktober 2007

MIMPI 1

Barusan aja gue men-share mimpi gue ke seorang teman...dia bilang mimpi gue susah dan modalnya gede...hehehe...kalo gak susah bukan mimpi kali ye...
Dari dulu (tapi baru-baru ini gue terinspirasi lagi oleh sakitnya abang gue dan anaknya mpok, temen gue yang pramuka banget/jujur dan gemar membantu) gue pengeeeen banget punya klinik yang FEMALE AND CHILDREN - FRIENDLY...kliniknya ini tampilannya gak kayak klinik-yang catnya warna putih dan membosankan, dokternya pake baju dokter- nanti klinik gue ini tampilannya harus menyenangkan, ruang tunggu bersofa-sofa dan ada children play-groundnya dikit. Semua staff harus friendly and fun, seragamnya juga mungkin bisa kayak seragam petugas Ancol (hehehe...).
SEMUA PASIEN YANG DATANG, AKAN DIHARGAI SEBAGAI MANUSIA bukan sebagai objek pesakitan, APALAGI MESIN UANG (dokter sering gak peduli sama nama pasien, dan sering gak mengenalkan diri...), mereka akan diberi penjelasan mengenai penyakitnya, dan mengenai obat yang diberikan (dokter sering bete kalo pasien banyak nanya soal penyakit dan obat yang dikasih), dan akan mendapatkan follow-up yang baik (nomer hp pasien akan ditanyakan, sehari setelahnya akan difollow-up). Dokter dan pasien bisa berdiskusi, boleh minta second opinion (dokter sering ngerasa terancam integritasnya klo pasien minta second opinion dari dokter lain).
Ruang dokternya juga akan nyaman, bukan kursi-meja-kursi, tapi sofa-sofa saling menyamping (kayak di klinik gue dulu), dan full-musik juga...
Sekarang tinggal cari cara untuk membuatnya menjadi nyata....

Tidak ada komentar: