Rabu, 31 Oktober 2007

Mimpi 97

Kemarin, secara gak sengaja gue nemu buku harian gue tahun 97. lucu juga nginget2 jaman dulu, ternyata dari 10 tahun yang lalu banyak yang berubah juga dari gue. Dulu spirit pertemanan gue tinggi, tahun tersebut ternyata gue juga cukup religius, dan cukup merhatiin keadaan sosial saat itu.
Tapi yang bikin gue tergugah, ketika baca tulisan gue tentang seorang bocah yang namanya "Ano". Bocah ini waktu itu gue yang nyunat (gimana si ano sekarang ya?). "Ano" bandel banget, sampai2 senior2 gue yang ikutan ada di meja operasi bete abis, tapi di situ gue tulis, gue sama sekali gak bete, malah memaklumi.
Ano datang ke sunatan masal ditemani oleh "Abang" (abang2an mungkin), ibunya dah meninggal, dan ayahnya gak pernah pulang. Waktu itu gue masih muda banget kali ya, dan belom tau kalo di dunia ini banyaaaak banget anak2 seperti itu.
Yang menarik di buku harian itu gue menulis, "Someday I will make the world a better place to live for these children"....
Ini mungkin mimpi gue yang lain...

Tidak ada komentar: